Home / Produk / Melihat Harga ACP Import Dan Mengenal Jenis ACP Serta Keunggulannya

Melihat Harga ACP Import Dan Mengenal Jenis ACP Serta Keunggulannya

Harga-ACP-Per-Meter-Di-Tahun-2017,-ACP-ImportBagi yang ingin membangun sebuah rumah atau gedung, mungkin ada baiknya mengenal lebih dekat tentang ACP atau disebut juga dengan Alumunium Composite Panel. Salah satu material ini sering digunakan sebagai panel yang luar biasa manfaatnya baik untuk indoor atau untuk outdoor. Baik rumah atau gedung bertingkat sebagai usaha komersial, ACP merupakan salah satu solusi yang tak terbantahkan.

Buktinya, sudah banyak ruko dan juga bangunan yang menggunakan ACP ini untuk mempercantik penampakan luar sebuah gedung. Ditambah lagi, harga ACP tidaklah teralu mahal jika kita lihat benar keunggulan yang dimilki oleh ACP ini.

Sebelum menentukan untuk menggunakan Alumunium Composite Panel sebagai salah satu material bangunan maupun rumah, akan lebih baik jika kita mengenal lebih dekat mengenai jenis-jenis ACP yang berkualitas, serta keunggulan, dan harga ACP tersebut.

Apa itu ACP?

Alumunium Composite Panel ialah material yang pembuatannya ialah merupakan perpaduan antara plat alumunium dengan bahan yang disebut composite panel. Bahan ini dikenal juga dengan panel datar yang intinya adalah terdiri dari bahan non alumunium yang kemudian disatukan antara dua lembar alumunium.

Jika panel ini sudah jadi, maka pelapisannya dilakukan dengan dua macam. Yang pertama, ada yang dilapisi dengan cat PVDF yang bisa tahan akan cuaca dan cocok untuk area outdoor. Sedangkan yang kedua ialah dilapisi dengan polyster yang banyak digunakan untuk indoor rumah atau bangunan.

Mengenal Jenis-Jenis ACP

Seperti yang kita singgung di atas, ada dua lapisan yang melapisi ACP. Perbedaan ini adalah didasari oleh lapisan yang melindungi panel ACP.

  • Polyster

ACP dengan polyster disebut pula dengan PE. Kebanyakan produk ini digunakan untuk indoor atau interior rumah atau bangunan. Salah satunya bisa digunakan untuk langit-langit bangunan.

Read More :   Harga Wallpaper Plafon 3D Per Meter & Keindahan yang Ditawarkan

Kenapa dipakai di bagian dalam bangunan?

Ya, alasannya ialah karena panel jenis ini tak tahan oleh cuaca, baik hujan maupun matahari hingga tak direkomendasikan untuk digunakan di luar bangunan namun jika budget terbatas dan memutuskan untuk membeli PE untuk area outdoor, maka sebaiknya memilih warna yang terang, seperti kuning terang. Jika menggunakan warna yang gelap, maka akan lebih cepat pudar dan penampakan bangunan jadi tidak apik.

  • PVDF

PVDF ialah kepanjangan dari Poly Vinyl De Flouride, yang banyak direkomendasikan untuk digunakan di luar rumah atau bangunan atau eksterior. Jenis lapisan pada panel dengan PVDF lebih tahan terhadap cuaca, baik hujan maupun sinar UV matahari hingga tetap awet meskipun sudah terpasang bertahun-tahun. Dari segi warnapun bisa menggunakan berbagai pilihan yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Dari segi kualitas dan harga ACP, jenis PVDF lebih baik dan lebih mahal. Namun semua tergantung kebutuhan, bagi yang ingin panel lebih awet bisa memilih PVDF. Dan yang yang memiliki budget terbatas, maka PE adalah pilihan terbaiknya dengan tampilan yang juga tak kalah indah dibanding PVDF.

Sifat Alumunium Composute (ACP)

Sifat dari Alumunium Composute Panel ini adalah kuat dan tahan lama. Ketahanannya ini memberikan keuntungan jika ingin dipasang di bangunan bagian luar, misalnya seperti pada pelapis dinding bangunan, baik indoor atau outdoor.

Bukan hanya rumah, banyak pula ruko yang memanfaatkan ACP ini sebagai alah satu bahan material yang mempercantik sekaligus melindungi bagian luar ruko dengan sempurna.

Sifat lainnya dari ACP ialah kuat dan juga ringan. Hal ini memudahkan pemasangan dari ACP. Bahkan untuk gedung bertingkat, ACP memungkinkan untuk tetap dipasang. Jadi tak mengherankan jika makin mudah menemui contoh penggunaan ACP yang makin populer saat ini.

Read More :   Harga Wallpaper Dinding Rumah

Bukan hanya dari segi ketahanannya, ACP juga banyak disukai karena ia memiliki pilihan warna yang beragam dan juga menarik. Ada banyak warna yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan. Salah satu manfaatnya ialah jika kita ingin memperkuat branding dari usaha kita, pemasangan ACP dengan warna tertentu bisa memperkuat tujuan branding kita.

Harga ACP

Dari segi harga, Alumunium Composite Panel memiliki harga yang beragam. Hal ini bergantung pada faktor-faktor di atas. Contohnya dari segi jenis pelapis, baik itu PE atau PVDF memiliki harga yang berbeda. Selain itu, pemilihan warna juga turut mempengaruhi harganya. Satu lagi yang menjadi faktor yang membuat harga ACP beragam, ialah ketebalannya. Umumya ketebalan ACP ialah 4 mm namun ada juga yang lebih tipis dan lebih tebal.

Mengenai harga ACP, Anda bisa cek disini :

Aplikasi ACP

ACP sangat fleksibel untuk digunakan dibanyak tempat dan spot dari rumah dan bangunan. Beberapa diantaranya yang umum ialah ACP sering digunakan untuk :

  • Bagian interior atau eksterior bangunan baru.
  • Renovasi rumah atau ruko hingga bisa tampil lebih cantik.
  • Menjadikan gedung bertingkat lebih indah dan menawan.
  • Sebagai panel SPBU yang awet dan tahan lama dan melindunginya dari cuaca baik hujan maupun panas.
  • Bagian luar ruko yang memperkuat branding dengan pilihan warna beragam.
  • Bagian luar dealer otomotif, menampilkan kesan mewah dan berkelas.
  • Papan iklan yang tahan terpaan hujan dan sinar UV matahari.
  • Billboard yang awet dan tahan lama.
  • Display unit.
  • Kamar mandi.
  • Dan untuk fungsi interior maupun eksterior lainnya.

Karena penggunaannya yang komplek ini, maka tak heran jika harga ACP dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, namun tak akan rugi mengingat keunggulan dan kegunaan dari ACP yang laur biasa ini.

Read More :   Harga Vinyl Lantai Murah Di Jakarta Dan Kelebihannya

Aplikasi ACP tidak terbatas pada bangunan rumah atau ruko saja, namun juga bisa untuk bangunan tinggi, untuk artisis, langit-langit buatan, dan berbagai aplikasi lainnya yang menguntungkan. Bahkan industri furniture pun sudah memanfaatkan ACP ini untuk mempercantik tampilannya hingga membuatnya lebih cantik dan elegan. Dalam industri signane, ACP sudah digunakan secara luas, dan merupakan bahan alternatif dari substrat yang lebih berat dan lebih mahal.

Dengan harga ACP yang tak terlalu mahal, telah suskes memberikan banyak nilai tambah dari sebuah bangunan atau gedung. ACP bisa dipesan sesuai ukuran, ketebalan, dan juga warna yang diminati. Banyak konstraktor dan developer yang mencari ACP berkualitas dengan harga yang menarik dan terjangkau.

Aplikasi Aluminium Composite Panel (ACP)
Contoh Aplikasi Penggunaan Aluminium Composite Panel

Dimana Tempat Membeli Dengan Harga ACP Yang Murah?

Ada banyak tempat dimana kita bisa membeli ACP ini. Salah satu yang banyak direkomendasikan dan sudah terbukti menyediakan ACP dengan harga murah dan kualitas bagus ialah di isibangunan.com.

Di sinilah kita bisa mendapat harga yang lebih murah dibanding tempat lain. Bukan hanya mendapat harga ACP murah. Namun bisa pula membangun bisnis yang menguntungkan, yakni dengan menjadi agen, atau distributor dari ACP dan material impor lain yang harganya lebih murah.

Kebanyakan barang yang ada di sini ialah diimpor dari China yang kita tahu sendiri bahwa harganya bisa sangat murah. Jadi tak salah jika menjadikan isibangunan.com sebagai salah satu referefsnsi bagi para developer atau kontraktor saat ingin menemukan material bangunan murah dan berkualitas.

Check Also

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Tahu tentang karpet vinyl? Orang lebih mengenalnya dengan lantai vinyl, karena memang ini merupakan sebutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *