Home / Marmer / Kenali Kelebihan, Kekurangan Dan Harga Marmer Per M2

Kenali Kelebihan, Kekurangan Dan Harga Marmer Per M2

Meski saat ini sudah ada jenis lantai modern yang praktis seperti lantai vinyl, namun tetap saja orang memilih menggunakan lantai asli dari batuan alami. Marmer adalah bahan lantai dari kepingan-kepingan batu yang dihasilkan dari endapan tanah hingga puluhan bahkan ratusan tahun sehingga membentuk corak yang cantik dan unik.

Harga marmer per m2 cukup mahal, ini tentu bukan tanpa alasan. Ada banyak sekali kelebihan dari penggunaan lantai marmer ini. Meski demikian tetap saja lantai ini memiliki beberapa kekurangan. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan menggunakan lantai marmer lengkap dengan informasi harga marmer per m2.

Kelebihan Menggunakan Marmer

Kelebihan pertama adalah menciptakan kesan mewah. Sudah tidak diragukan lagi bahwa marmer adalah jenis lantai yang mewah yang mampu menciptakan kesan elegan pada sebuah ruangan. Lantai Nampak begitu bersih dan mengkilat karena terbuat dari batuan alami yang dipoles dengan sangat baik. Inilah alasan mengapa meski harga marmer per m2 cukup mahal namun marmer tetap jadi favorit banyak orang.

Read More :   Mengenal Harga Marmer Dan Cara Pemasangannya

Kelebihan kedua adalah memiliki motif yang eksotik. Dengan harga marmer per m2 yang cukup tinggi, ada banyak sekali motif yang bisa Anda pilih ketika menggunakan lantai ini. Dengan banyaknya motif tersebut maka apapun jenis konsep rumah Anda maka sangat cocok menggunakan marmer mulai dari rumah modern, klasik, mediteranian, mid century dan lain sebagainya.

Kelebihan ketiga adalah tidak mudah tergores. Dibandingkan dengan jenis lantai lain, marmer ini tahan terhadap goresan karena permukaannya yang sangat halus dan licin. Dengan demikian maka lantai ini sangat tepat dijadikan sebagai alas sebuah ruangan.

Kelebihan keempat adalah mudah perawatannya. Untuk merawat marmer, Anda bisa melakukannya dengan rajin menyapunya setiap hari dan mengepelnya minimal 2-3 hari sekali. Tekstur yang halus juga membuat lantai ini tidak mudah menyerap noda sehingga tidak mudah kotor.

Kelebihan yang kelima adalah mudah menyerap panas. Harga marmer per m2 memang mahal terutama jenis import, namun lantai tersebut mampu membuat rumah Anda terasa dingin karena sifatnya yang menyerap panas.

Read More :   Jenis-Jenis Material Flooring

Kekurangan Menggunakan Lantai Marmer

Setiap jenis lantai tentu memiliki kekurangan tersendiri, sama halnya dengan jenis marmer ini. Selain harga marmer per m2 yang cukup mahal mencapai Rp 750.000, lantai ini juga sangat licin sehingga resiko terpeleset lebih tinggi terutama dalam keadaan basah setelah dipel.

Selain itu jika marmer terbentuk benda yang keras maka ia mudah retak dan pecah sehingga harus diganti dengan yang baru pada bagian tersebut. Untuk menggantinya maka dibutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit karena harus menggunakan tenaga professional agar kerusakan tidak bertambah dibagian lain.

Jika dibandingkan antara kelebihan dan kekurangan tentu marmer lebih banyak kelebihannya terlebih jika dilihat dari harga marmer per m2 yang memang cukup tinggi. Ya memang harga mempengaruhi rupa meski mahal namun jika memberikan hasil yang memuaskan tentu bukan jadi masalah.

Bagi Anda yang ingin membeli marmer jenis local maupun impor, Anda bisa berkunjung ke www.isibangunan.com ada banyak sekali jenis marmer dan jenis lantai dari batuan lain yang bisa Anda pilih. Adapun alasan mengapa Anda harus membeli ditoko ini adalah harga marmer per m2 yang terjangkau terlebih jika Anda membeli dengan harga grosir, pelayanan cepat dan tepat serta kualitas produk yang sudah tidak perlu diragukan lagi karena benar-benar terpercaya.

Read More :   Harga Marmer Impor Dibanding dengan Marmer Lokal

Check Also

Harga Marmer Italy - Kategori Dan Kegunaan Marmer Secara Umum

Harga Marmer Italy – Kategori Dan Kegunaan Marmer Secara Umum

Marmer merupakan bahan galian tambang yang seringkali dijadikan sebagai material alas rumah, dan populer di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *