Home / Granit / Kenali Kelebihan, Kekurangan dan Harga Batu Granit

Kenali Kelebihan, Kekurangan dan Harga Batu Granit

Harga batu granit Memilih lantai haruslah mempertimbangkan berbagai faktor, terlebih jika anda ingin lantai tersebut tahan hingga berpuluh-puluh tahun. Salah satu jenis lantai yang terkenal dengan kualitasnya yang tahan lama adalah lantai granit. Selain itu lantai jenis ini juga mampu menciptakan kesan alami yang nyaman. Namun tentu setiap jenis lantai memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, sama halnya dengan lantai granit ini. Dilihat dari harga batu granit yang cukup tinggi lantai ini memiliki kelebihan dan kekurangan diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan Menggunakan Lantai Granit

Kelebihan pertama adalah tahan lama. Inilah salah satu alasan mengapa harga batu granit cukup tinggi karena memang memiliki kualitas yang baik. Lantai jenis ini bisa kuat lebih dari 10 tahun jika anda merawatnya dengan tepat. Tentu ini akan menghemat pengeluaran anda karena anda tidak perlu sering mengganti atau merenovasi lantai.

Kelebihan kedua adalah mampu bertahan dalam berbagai cuaca. Seperti yang kita tahu di indonesia terdapat dua musim yaitu panas dan penghujan. Meski demikian struktur granit yang kuat tidak mudah lapuk dan berjamur ketika suhu udara dalam ruangan begitu lembab karena cuaca hujan. Lantai juga tidak mudah retak dan pecah ketika berada pada cuaca yang sangat sekalipun. Dengan kelebihan tersebut tentu harga batu granit sebanding dengan kualitasnya.

Read More :   Harga Batu Alam Granit Untuk Countertops Dapur

Kelebihan ketiga adalah tahan dari berbagai goresan dan noda. Tidak masalah dengan harga batu granit yang mungkin bagi sebagian orang cukup mahal karena permukaan granit cukup halus dengan pori-pori yang kecil sehingga ketika lantai terkena noda maka tidak akan terserap oleh granit jadi tinggal dilap menggunakan kain basah maka noda bisa hilang dengan mudah. Permukaan yang halus tersebut juga membuatnya aman dari berbagai goresan sekalipun benda tajam sehingga permukaan lantai tetap halus dan tidak rusak.

Kelebihan keempat adalah perawatannya mudah. Seperti halnya lantai keramik, lantai granit ini cukup disapu menggunakan sapu lantai dan dipel menggunakan kain halus untuk membersihkan berbagai debu atau kotoran yang menempel. Bagi mereka yang tidak punya banyak waktu tentu ini sangat menguntungkan karena tidak perlu membuang banyak waktu untuk merawat lantai tersebut.

Kekurangan Menggunakan Lantai Granit

Adapun kekurangan menggunakan lantai granit yang pertama adalah corak yang terbatas. Jika dibandingkan dengan lantai vinyl atau marmer tentu granit kalah banyak soal coraknya. Inilah yang terkadang membuat orang merasa bosan menggunakan lantai granit yang seperti itu-itu saja padahal harga batu granit cukup mahal.

Read More :   Jenis Material Untuk Carport

Kekurangan kedua adalah terlalu berat. Karena lantai ini terbuat asli dari batuan alam sehingga memiliki berat yang lumayan sehingga untuk memasangnya memerlukan tenaga yang lebih ekstra. Namun bagi mereka yang menggunakan jasa tukang tentu ini tidak menjadi masalah.

Kekurangan ketiga adalah harga batu granit yang cukup mahal sekitar Rp150.000-Rp300.000 per meternya. Jika dibandingkan dengan keramik, vinyl atau marmer memang lantai ini lebih mahal. Bagi mereka yang tidak memiliki banyak dana tentu akan merasa keberatan jika menggunakan lantai ini terlebih jika mereka membutuhkan lantai untuk ukuran yang sangat besar dan luas.

Terlepas dari semua kelebihan dan kekurangannya, bagi anda yang jatuh cinta dengan jenis lantai ini anda bisa membeli di toko yang tepat yaitu www.isibangunan.com. Di sini anda bisa memilih berbagai jenis lantai dengan kualitas yang terpercaya. Untuk masalah harga batu granit anda tidak perlu khawatir karena toko ini memberikan harga batu granit yang terjangkau untuk setiap konsumennya. Terlebih jika anda membeli dengan harga grosir, tentu banyak potongan yang bisa anda dapat. Jadi, tunggu apa lagi, segera pesan lantai granit pilihan anda dan jadikan interior rumah anda lebih mewah dan berkelas.

Read More :   Harga Granit Paling Murah & Tips Dapatkan

Check Also

Perbedaan Batu Marmer Granit Asli dan Buatan

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa dipasaran kini sudah banyak terdapat batu marmer granit buatan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *