Home / Marmer / Keistimewaan Dan Harga Marmer Travertine

Keistimewaan Dan Harga Marmer Travertine

Kita ketahui bahwa ada banyak sekali ragam dan jenis dari marmer. Ya, batuan alam ini memang jadi favorit banyak orang dan dijadikan sebagai pelapis lantai paling dicari dan juga paling mahal. Salah satunya ialah lantai marmer Travertine.

Dari segi harga memang harga marmer Travertine termasuk mahal jika dibanding dengan harga lantai lain. Namun tenang saja, pasalnya ketika kita memasang jenis lantai ini, pada saat yang sama, kita juga akan mendapatkan berbagai manfaat dan juga keistimewaannya yang tak ada di jenis lantai lainnya.

Mengenal Lebih Dekat Marmer Travertine

Bagi yang sedang membangun rumah atau merenovasi rumah, baik interior maupun eksterior, tidak ada salahnya jika melirik lantai jenis marmer Travertine sebagai pelapis lantai yang direkomendasaikan dan juga istimewa.

Apasaja keistimewaan lantai marmer ini? Berikut penjelasannya..

1. Tampilannya khas

Tampilan dari marmer Travertine memang khas, beda denga marme rjenis lainnya. Terdapat guratan cantik yang semakin membuatnya nampak indah. Ada pula lubang-lubang alami pada bagian pemrukaan yang merupakan pori yang cukup besar. Keberadaannya pori ini semakin mempercantik penampakan lantai.

2. Proses pembuatan

Selain wajib tahu harga marmer Travertine, kita juga harus tahu proses pembuatan lantai ini. pada proses pembuatannya, lubang-lubang yang ada pada permukaan marme rakan diisi oleh resin yang kemudian diberi campuran berupa pigmen warna yang pemiihan warnanya disesuaikan dengan warna dasar dari marmer tersebut. Baru setelah itu diberilah finishing untuk mendapatkan permukaan lantai marmer yang mengkilap dan mewah.

3. Bisa untuk dinding dan lantai

Dengan tampilannya yang mewah dan harga marmer Travertine yang cukup mahal, lantai ini cocok untuk diaplikasikan sebagai lantai baik interior maupun eksterior. Bisa juga dijadikan sebagai pelapis dinding yang unik.

Read More :   Pabrik Granit-Kenapa Granit Termasuk Lantai Unik Dan Langka?

4. Pilihan warna

Warna dari marmer Travertine tidkalah monoton. Ada banyak pilihan yang bisa dipilih yang selanjutnya disesuaikan dengan elemen lain dalam rumah atau ruangan, seperti disesuiakan dengan cat dinding atau furniture di dalamnya. Berbagai pilihan warna ini meliputi: abu-abu, cokelat, merah dan juga krem. Warna natural inilah yang banyak disukai oleh masayarkat hinga cocok dipadukan dengan warna lain dalam ruangan.

Marmer Travertine juga cocok  untuk berbagai gaya desain rumah, baik yang modern maupun yang klasik.  Di abanyak negara, banayk pemrintaan akan jenis marmer ini, termasuk di Indonesia, dan sekarang kita sudah tak kesulitan lagi mendapatkan roduknya akren asudah banyak supplier atau pemasok ayang akan membantu kiat mendatangkan jenis marmer Travertine.

5. Jenis marmer paling populer

Bisa dikatakan bahwa marmer Travertine termasuk jenis marmer yang paling populer dan banyak dicari saat ini. Hal ini bisa jadi karena harga marmer Travertine yang bisa dijangkau oleh banyak orang dibanding jeis marmer lainnya.

6. Jenis marmer Travertine

Ada berbagai jenis marmer Travertine yang banyak diburu oleh orang, beberapa diantaranya ialah:

a. Travertine romano silver

Asal marmer Travertine jenis ini ialah dari Italia. Keistimewaannya ialah  bisa dilihat dari sisi warna dan juga teksturnya  indah dengan pattern yang sempurna. Kombinasi warna antara beige dan juga abu-abu menjadikan marmer Travertine ini merupakan keramik yang populer cocok untuk interior dan eksterior bangunan maupun rumah.

b. Travertine Noce

Keistimewaan Dan Harga Marmer Travertine

Traventine Noce ialah tipe klasik  dengan warna beige yang lembut dan juga vintage. Kesan unik dan natural menjadi ciri utama dari marmer Travertine ini. Marmer ini cocok bagi desain rumah dengan konsep alami, khususnua untuk eksterior rumah yang akan menampakkan rumah lebih mewah lagi.

Read More :   Spesifikasi Lengkap Dan Harga Marmer Nero Marquina

c. Travertine red

Asal marmer Travertine red ini ialah dari timur tengah. Warnanya sesuai dengan namanya, yaitu merah. Bentuk dan teksturnya sangat unik dan juga artistic hingga memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Permukaannya berpori dan juga alami.

Bersiaplah merogoh  budget yang dalam untuk mendapatkan lantai istiewa ini, karena harga marmer Travertine cukup mahal. Lantai ini cocok bagi yang memang menyukai aksen warna merah yang berani dan berkarakter tegas.

d. Travertine onyx

Jenis marmer Travertine onyx juga termasuk salah satu lantai yang unik. Hal ini karena lantai ini memiliki pattern yang berbeda dari yang lain. Kenapa namanya onyx? Ya, karena lantai ini menyerupai onyx. Ciri dan warna dari marmer Travertine membuat jenisnya sangat beragam, seperti halnya jenis yang satu ini.

Mulai dari warna, tekstur, dan juga permukaannya, semua berbeda dan memiliki kesan tersendiri. Untuk aplikasinya, lebih cocok jika dipasang pada interior rumah  yang akan membuatnya tampil lebih elegan dan berkelas.

e. Travertine blue

Ya, marmer Travertine memang beragam, bukan hanya harga marmer Travertine, namun juga dari warna dan juga patternnya. Salah satu yang unik dan tak ada di jenis marmer lain ialah aksen warna biru pada jenis marmer Travertine ini. Warna kebiruannya cocok bagi yang ingin mendatangkan kesan unik di dalam rumah. Marmer ini cukup kuat untuk menahan beban yang berat hingga membuatnya awet dan bisa dipasang baik secara horizontal maupun vertical.

Asal Marmer Travertine

Jenis marmer Travertine banyak didatangkan dari luar negeri, khusunya Spanyol. Namun perlu diketahui bahwa tambang-tambang terkenal penghasil marmer Travertine ialah ada di berbagai negara, seperti Spanyol, Turki, Mexico, dan juga Italy, serta beberapa negara Timur Tengah lainnya.

Read More :   Harga Lantai Marmer Per Meter Dan Mengenal Proses Pembentukan

Masing-masing negara memiliki ciri khas nya sendiri, terutama dalam hal warna marmer Travertine yang berbeda, beda. Ada yang memiliki pattern warna merah, biru, cokelat dan krem.

Janis marmer Travertine secara komersil dijual dalam bentuk lembaran slabs dengan berbagai ukuran. Harganya lebih mahal dibanding dengan material alam lainnya yang menjadi pelapis lantai rumah atau bangunan. Hal ini karena bisa dilihat dari banyak faktor, seperti tekstur dari marmer Travertine ini, motif, warna, dan juga konsistensi pola yang dihasilkan.

Harga marmer Travertine

Masing-masing kanal penjualan atau supplier menjual marmer Travertine dengan harga yang variatif. Kisaran harganya bisa mencapai 900 an ribu per meter persegi, cukup mahal jika dibanding dengan  pelapis lantai lainnya, termasuk batu alam yang populer di dunia.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dan kekhasan dari lantai marmer Travertine ini tentu kita tak bisa mengatakan bahwa harga marmer Travertine ini mahal. Karena kita bisa mendapat keistimewaan dan juga keunikan yang tak bisa didapat dari jenis lantai lainnya. Bagi yang ingin membangun atau merenovasi rumah, maka jangan sungkan memilih lantai ini.

Karena ada banyak pilihan warna yang disesuaikan dengan karakter si pemilik rumah atau dengan eksterior dan interior rumah. Jadi, apapun warna yang kita sukai, kita tinggal memilih marmer Travertine yang tepat dengan selera kita.

Isibangunan.com, merupakan salah satu distributor marmer Travertine yang menawarkan harga spesial dan kualitas dari lantai yang mereka jamin kualitasnya. Dari segi harga, mereka cukup bersaing karena menjadi importer yang mendatangkan langsung barang dari China. Anda bisa melihat berbagai jenis lantai marmer impor lainnya disini : Lantai Marmer

Check Also

Harga Marmer Italy - Kategori Dan Kegunaan Marmer Secara Umum

Harga Marmer Italy – Kategori Dan Kegunaan Marmer Secara Umum

Marmer merupakan bahan galian tambang yang seringkali dijadikan sebagai material alas rumah, dan populer di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *