Home / Produk / Kegunaan ACP Dan Harga ACP Di Tahun 2017

Kegunaan ACP Dan Harga ACP Di Tahun 2017

Alumunium composite Panel atau kita kenal dengan ACP ialah salah satu material yang merupakan paduan dari plat alumunium dan bahan composite. ACP ini memilliki komposisi strutktur yang bahannya memiliki dua lapisan luar, dibuat dari alumunium plat. Lapisan ini diberi warna berupa powder coating.

Salah satu penggunaan yang banyak ditemui adalah untuk renovasi sebuah ruko karena bentuknya yang tipis dan bentuknya bisa disesuaikan dengan selera hingga mampu menampilkan penampakan ruko yang lebih baik dan lebih mencerminkan brand milik kita. Sekarang ini, hampir setiap bangunan yang ada selalu menggunakan ACP. Oleh karena itulah tidak heran jika banyak yang penasaran dengan harga ACP 2017.

Kira-kira berapa ya harga Alumunium composite Panel (ACP) di tahun 2017 ini?

Namun perlu diketahui bahwa ACP memiliki beberapa jenis yang berbeda sehingga mempengaruhi pula dalam hal harga. Sebelum mengetahui harga ACP 2017, maka kita akan menilik dahulu, bagaimana sebenarnya cara memilih ACP yang benar seusai dengan kebutuhan masing-masing orang. Hal ini karena ACP banyak digunakan baik untuk hunian rumah maupun untuk bangunan gedung tinggi, dan bisa pula dipakai untuk bagian indoor atau outdoor. Jadi memang sebelum kita membeli ACP ini, kita harus jeli dalam memilihnya.

Cara Memilih ACP Seusai Kebutuhan

1. Pilih untuk indoor atau outdoor

Seperti yang telah dibahas di atas bahwa penggunaan ACP pada umumnya dibagi menjadi dua, yakni untuk indoor maupun outdoor. Sebenarnya keduanya memiliki bentuk dan ketebalan yang sama, yakni kurang lebih 4 mm. Dari segi penampakanpun sama, terutama yang masih baru. Yang membedakan ialah dalam hal harga ACP 2017 yang didasarkan pada kualitas dan juga penampilan ACP.

Selain itu, bagian luar atau pelapisnya juga bisa mempengaruhi kualitas dan pilihan kegunaan dari ACP ini. Untuk bagian luar ruangan atau outdoor, akan lebih baik jika memilih tipe yang memilki pelapis luar berupa Polyvinyldence difluoride sering disingkat dengan PVDF.

Read More :   Harga Pasang Vinyl Lantai Serta Kelebihannya

Kenapa harus yang tipe ini?

Ya, karena ACP ini akan dipasang diluar bangunan yang berarti akan terpapar matahari dan hujan. Jadi, PVDF dirasa paling awet dan tahan akan perubahan cuaca.

Lalu untuk bagian indoor atau bagian dalam rumah maupun gedung, akan lebih baik jika memiliki tipe ACP dengan pelapis luar berupa polyster, disebut pula dengan PE. Dari segi harga ACP di tahun 2017 ini, antara PE dan PVDF, harga PCDF lebih mahal, karena memiliki lapisan luar yang lebih kuat.

Untuk PE sendiri, hanya memiliki satu lapisan, dan ketahanannya terhadap cuaca, terutama sinar UV tidak terlalu baik hingga tak direkomendasikan untuk bagian outdoor.

ACP Cocok Digunakan Untuk Berbagai Jenis Bangunan Modren
ACP Cocok Digunakan Untuk Berbagai Jenis Bangunan Modren

2. PE untuk outdoor

Sudah dijelaskan diatas bahwa jenis ACP berupa PE memiliki satu pelapis saja dan tidak direkomendasikan untuk penggunaan bagian luar bangunan. Namun, jika terkendala budget karena harga ACP 2017 berupa PVDF yang lebih mahal, maka ada bebetapa hal yang perlu dicatat.

Jika memutuskan menggunakan PE untuk outdoor, maka pilihlah warna yang tepat. Pilihan warna ini akan membantu membuat ACP lebih awet. Pilihlah yang warnanya relative terang, seperti bright silver, kuning muda, putih, dan warna-warna terang lainnya hingga membuat ACP lebih tahan terhadap cuaca.

Sementara itu, warna ACP yang cenderung gelap harus dihindari, seperti warna dark silver, biru tua, merah yang cerah. Hal ini karena warna-warna tersebut akan cepat pudar jika terkena sinar matahari secara langsung.

3. Pilih ketebalan yang tepat

Pada umumnya harga ACP 2017 juga tergantung pada ketebalan dari ACP tersebut. Ketebalan ini bervariasi. Jika ke toko material, kita akan mendapati dan menemui ACP yang memiliki ketebalan, 0,21 mm, 0,3 mm, dan 0,5 mm. Inilah macam-macam ketebalan ACP yang paling sering digunakan.

Read More :   Ketentuan dan Cara Pemasangan Flooring Lantai yang Mudah Dan Benar

Semakin tebal, maka bisa dikatakan bahwa ACP tersebut akan semkain kuat pula. Begitu pula dengan harganya yang akan berbeda. Makin tebal, maka semakin mahal harga ACP tersebut. Hal ini tentu wajar saja dan juga dimaklumi oleh penggunanya.

4. ACP untuk ruko

ACP kini memang populer penggunaannya untuk mempercantik sebuah ruko. Bagi sebuah ruko yang memiliki ketinggian 2 hingga 4 lantai, maka akan memiliki beban fisik berupa terpaan angin dan hujan yang tak terlalu besar. Maka dari itulah, pilihan ACP yang bisa digunakan ialah 0,21 mm maupun 0,3 mm. Tipe ACP ini cukup aman bila digunakan untuk ruko setinggi 4 lantai hingga 6 lantai.

Sementara untuk bangunan dengan ketinggian lebih dari 6 lantai, maka dianjurkan untuk menggunakan ACP yang lebih tebal lagi, karena akan menerima terpaan angin dan hujan yang lebih kencang. Tipe ini akan memiliki ketahanan fisik yang bagus. Namun konsekuensinya, harga ACP 2017 untuk jenis ini akan lebih mahal dibanding yang lebih tipis lapisannya.

Setelah mengetahui hal tersebut, maka kita bisa menjadikan ketebalan ACP untuk menghadirkan penampilan yang lebih mewah untuk ruko atau bangunan, yang di waktu yang sama juga lebih aman dan juga lebih hemat. Jadi usahakan tepat dalam memilih ketebalan yang tepat untuk masing-masing keperluan.

Hal ini juga menjadi salah satu cara sederhana dalam menjadikan penampilan ruko lebih indah dan lebih bisa menonjolkan brand milik kita. Bukan hanya ruko saja, nyatanya, ACP banyak pula digunakan untuk gedung-gedung tinggi dan bangunan lain, seperti SPBU misalnya.

Read More :   Daftar Harga Wallpaper Dinding 3d Beserta Pilihan Motifnya

5. Kualitas ACP

Selain dalam hal ketebalan dan juga jenis pelapisnya, kualitas ACP sebenarnya bisa dilihat dari segi harga ACP pada tahun 2017 ini. Pada umumnya, jenis APV dengan lapisan yang terbaik dan dengan ketebalan yang lebih tinggi, akan memiliki harga yang lebih mahal.

Namun, tampaknya harga tidak bisa jadi priototas utama, karena fungsi dan kegunaan ACP sendirilah yang harus dijadikan hal yang utama. Tilik kembali tujuan pemasangannya, dimana dan di bagian manakah ACP akan dipasang.

ACP bisa diapat di berbagai tempat, mulai dari toko material offline hingga online. Untuk yang kedua ini, nampaknya belum semua orang paham. Namun sebenarnya kita bisa saja melakukan transaksi pembelian melalui kanal online hingga barang bisa langsung dikirim ke tempat kita.

Pada beberapa tempat, merk yang bagus dengan ketebalan tertentu akan memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini bisa kita dapat jika kita pandai dalam memilih tempat membeli. Apalagi jika barang tersebut termasuk barang impor, tentu bisa dikatakan akan lebih murah.

Salah satu tempat mendapatkannya ialah di isibangunan.com, dimana kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Kami, menyediakan berbagai jenis ACP berkualitas yang di import lansung dari china dengan kualitas bagus.

Di lain sisi, kamijuga membuka kesempatan bagi siapapun dalam menjalani bisnis sebagai agen atau distributor bahan bangunan ACP ini. Kami akan memberikan harga ACP spesial bagi Anda yang ingin bergabung menjadi agen atau distributor kami.

Cek Harga ACP Import Kami Disini : Harga ACP

Tenang saja, banyak yang membutuhkan ACP untuk bangunan atau untuk renovasi ruko atau rumah. Maka dari itu, permintaan terus meningkat dan makin besar, hingga membuat peluang bisnis ini makin menjanjikan.

Check Also

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Tahu tentang karpet vinyl? Orang lebih mengenalnya dengan lantai vinyl, karena memang ini merupakan sebutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *