Home / Lantai Vinyl / Jenis Stiker Lantai Motif Kayu Vinyl

Jenis Stiker Lantai Motif Kayu Vinyl

Vinyl merupakan stiker lantai motif kayu yang dapat menampilkan unsur kayu tampak elegan dan menawan. Vinyl dikenal sebagai pelapis lantai yang terbuat dari PVC atau campuran bahan kimia dengan bentuk lembaran atau potongan. Pengaplikasian stiker lantai motif kayu pada lantai, dapat berfungsi sebagai pengganti karpet. Material vinyl sendiri terdiri dari 3 lapisan, yaitu compact layer, glass fiber dan printing layer.

Namun, lapisan paling luar, yang memperlihatkan vinyl terkesan licin dan mengkilap adalah UV Coated Wear Layer. Sebagai produk stiker lantai motif kayu, vinyl memiliki 3 jenis yang dapat disesuaikan dengan ruang, lantai atau tempat yang akan diaplikasikan.

Vinyl Plank

Adalah jenis stiker lantai motif kayu yang berbentuk persegi panjang. Vinyl plank sering dikenal dengan sebutan parket vinyl, karena memiliki bentuk yang serupa dengan parquet, begitu pula proses pemasangannya, menggunakan sistem susun bata. Selain itu, hampir semua warna dan motif vinyl plank adalah stiker lantai motif kayu yang mengikuti gaya parquet.

Vinyl plank, dilengkapi dengan motif timbul (embossed), agar permukaannya dapat memberikan sensasi yang berbeda ketika dipijak dan permukaan non-embossed (permukaan halus) untuk memberi kemudahan ketika dibersihkan.

Read More :   Tips Memilih Karpet Vinyl Sesuai Dengan Desain Rumah Anda

Produk stiker lantai motif kayu vinyl plank, biasanya tersedia dengan ukuran lebar antara 10-20 cm, panjang antara 90-100 cm dengan ketebalan antara 2 sampai 3 mm. Perbedaan kualitas plank, dilihat dari tebalnya anti gores yang melapisi permukaan vinyl, ukurannya antara 0,1 mm sampai 0,5 mm. Fungsinya untuk melindungi permukaan vinyl dari goresan yang disebabkan oleh benda tajam atau kasar.

Stiker lantai motif kayu vinyl plank, biasanya dijual dengan kemasan satuan pada box dengan ketentuan setiap merk memiliki ukuran dan jumlah isi yang berbeda. Proses pemasangan vinyl plank juga tergolong mudah, yaitu dengan pengeleman yang dilakukan pada 2 sisi (permukaan lantai dan lembaran belakang vinyl).

Vinyl Tile

Adalah jenis vinyl yang mempunyai bentuk menyerupai keramik, dengan ukuran persegi bervariasi, diantaranya 30 x 30 cm dan 45x 45 cm dengan ketebalan antara 1,5 mm sampai 3mm. Seperti vinyl plank, vinyl tile juga tersedia tekstur halus (non-ambossed) dan timbul (embossed). Namun, motif yang dihasilkannya lebih bervariasi dibanding vinyl lainnya.

Read More :   Jual Lantai Kayu Vinyl Murah Untuk Dapur Restoran

Seperti, stiker lantai motif kayu, marmer, keramik, granit, karpet sampai dengan tak bermotif (polos). Dalam pemasangannya, cukup menggunakan bantuan lem untuk merekatkan dengan memperhatikan keadaan kerataan lantai, selain itu, untuk pemakaian warna, sering diaplikasikan dengan 2 atau beberapa jenis warna agar tercipta motif yang berbeda.

Gaya penyusunannya juga beragam, seperti susun lurus, model bata, maupun penyusunan vertikal atau horizontal. Vinyl tile selalu memberikan hasil finishing yang sangat rapat, sehingga tidak terlihat apabila antara warna terdapat sambungan.

Vinyl Roll

Adalah jenis stiker lantai motif kayu yang bentuknya menyerupai karpet. Ukurannya beragam, namun yang sering dijumpai adalah lebar 2 meter dan panjang antara 20-25 meter setiap 1 gulung, dengan ketebalan 0,5 mm sampai 2,2,mm, dan tebal anti goresnya antara 0,1 mm sampai 1,5 mm. Karakter tampilannya cenderung lebih tipis dibanding vinyl lain dengan pilihan permukaan embossed dan non-embossed.

Vinyl roll terdiri dari stiker lantai motif kayu, marmet, granit dan polos yang dilengkapi dengan lapisan anti bakteri dan anti kimia, sehingga dapat mencegah bakteri dan kerusakan. Bagaimana, anda tertarik untuk menggunakan stiker lantai motif kayu dari vinyl?. Temukan itu semua hanya di isibangunan.com.

Read More :   Kriteria Lantai Vinyl untuk Rumah Sakit

Check Also

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Daftar harga vinyl lantai – Rumah yang dilengkapi dengan perkakas dan desain interior yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *