Home / Lantai Vinyl / Harga Vinyl Lantai Per Meter/M2 & Cara Memilih Lantai Vinyl Terbaik!!!

Harga Vinyl Lantai Per Meter/M2 & Cara Memilih Lantai Vinyl Terbaik!!!

Harga Vinyl Lantai Per Meter/M2 & Cara Memilih Lantai Vinyl Terbaik!!!Harga Vinyl Lantai Per Meter/M2 Bagi yang ingin membangun sebuah rumah atau gedung, atau mungkin ingin melakukan renovasi, pasti bingung ketika harus menentukan lantai. Kira-kira material lantai apa yang harus diterapkan pada bangunan atau rumah impian Anda?

Pasalnya, ada banyak sekali pilihan dan jenis lantai yang bisa kita temui di pasaran. Salah satunya adalah lantai vinyl. Bagi yang bingung ingin menerapkan material lantai apa, maka lantai vinyl bisa jadi pilihan tepatnya.

Kenapa demikian?

Karena salah satu faktornya ialah harga vinyl lantai per meter/m2 tidaklah mahal dan menguras kantong.

Lantai vinyl juga cocok bukan hanya hanya untuk rumah saja, namun juga untuk berbagai macam bangunan, mulai dari perkantoran bahkan sampai rumah sakit. Berbagai jenis vinyl memang disediakan, bukan hanya coraknya saja yang membedakan, namun juga dari segi lapisan dan juga kualitasnya juga membedakan lantai ini. Jadi pembelian lantai vinyl tergantung dari tempat penerapannya. Maka dari itu, jika ingin tahu lebih lanjut tentang lantai vinyl, perhatikan cara memilihnya berikut ini.

Cara Memilih Lantai Vinyl

  • Perhatikan harganya

Masing-masing vinyl memiliki harga yang berbeda. Seperti yang dibahas di atas bahwa harga dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk lapisan dan kualitasnya. Meskipun harga vinyl lantai per meter/m2 termasuk murah, namun perlu penyesuaian dengan budget yang ada. Terlebih dahulu, ukur berapa luas area yang akan dipasangi lantai vinyl, baru setelahnya menghitung biayanya. Kalau memungkinkan, kita bisa memilih vinyl yang kualitasnya bagus.

  • Keserasian corak vinyl dan desain interior rumah

Bagi yang ingin memiliki rumah atau bangunan nampak indah, maka harus memperhatikan keserasian antara desain dan corak vinyl dengan desain rumah. Berbagai corak vinyl yang ada bisa memudahkan kita memilih mana yang paling baik dan paling serasi dengan warna cat rumah, dengan furniture yang ada dan dengan konsep rumah yang ada.

Read More :   Selain Murah, Inilah Kenapa Parket Vinyl Cocok Untuk Lantai Rumah

Penerapan vinyl memang banyak diaplikasikan di rumah minimalis yang ingin menonjolkan segi kepraktisan sekaligus segi keindahan rumah. Maka dari itu, tidak heran jika lantai ini banyak ditemui pada tipe rumah jenis ini.

  • Perhatikan lapisannya

Ada beberapa lapisan vinyl. Termasuk lapisan dasar, tengah, dan juga lapisan pada permukaannya yang anti gores. Ada pula permukaan vinyl yang dilengkapi dengan gloss hingga tampilannya nampak lebih real dan juga indah. Hal ini bukan hanya mempengaruhi segi keindahan rumah saja, namun juga dalam hal harga vinyl lantai per meter/m2 yang tentu akan berbeda pada setiap vinyl dengan lapisan yang berbeda pula.

Pada penggunaan vinyl khusus, seperti pada rumah sakit dan ruang operasi, lapisan vinyl juga dibuat khusus, yakni dengan anti bakteri hingga lebih higienis dan juga lebih sehat bagi pasien. Dari segi harga vinyl lantai per meter/m2 untuk jenis vinyl ini tentu juga lebih mahal.

Maka dari itulah, jangan salah memilih lantai vinyl. Kualitas menentukan harga dan juga kenyamanan dalam rumah. Jika perlu, konsultasikan dengan produsen yang menjual, bahwa lantai yang dibeli, akan dipasang untuk kamar tidur, kamar mandi, atau dapur. Karena setiap tempat dimana vinyl dipasang, butuh ketelitian tersendiri dalam memilihnya.

  • Ukuran dan jenis vinyl

Bukan hanya masalah harga vinyl lantai per meter/m2 dan juga jenis pelapisnya, perhatikan pula ukuran dan jenis vinyl. Ada vinyl yang bentuknya lembaran, dan ada pula yang bentuknya ubin. Perbedaannya pada cara pemasangannnya.

Read More :   Hunian Kece Dengan Karpet Vinyl

Jika bentuk lembaran, cenderung lebih mudah dipasang dan lebih praktis. Sedangkan ubin juga memilki ciri khas pemasangannya sendiri. Layaknya ubin, bentuknya lebih kecil dan mudah dipasang.

Sesuaikan pemilihan jenis vinyl ini dengan kebutuhan masing-masing. Bila ingin yang lebih praktis, maka vinyl yang bentuk lembaran adalah yang terbaik.

Setelah kita tahu berbagai jenis vinyl, maka tak ada salahnya jika kita tahu bagaimana cara pemasangan lantai vinyl untuk hunian yang rapi dan indah.

Cara Pasang Lantai Vinyl Untuk Rumah Impian

Cara Memasang Lantai Vinyl

  • Ukur Persiapkan lantai lama sebagai dasar lantai vinyl. Langkah ini adalah yang pertama kali dilakukan untuk menyajikan lantai yang baik. Dasar lantai yang bersih dan juga datar, akan menjadikan vinyl terpasang sempurna. Sebelum itu, pesanlah lantai vinyl lebih banyak dari yang kita butuhkan untuk berjaga-jaga seandainya kita butuh lebih banyak vinyl. Pengukuran juga membantu kita mengkalkulasi berapa budget yang akan kita keluaran. Harga vinyl lantai per meter/m2 yang murah sekiranya harus dipersiapkan dengan rinci dalam hal budget agar tak melebihi anggaran.
  • Lepaskan penutup lantai yang lama. Langkah ini dibutuhkan untuk memaksimalkan hasil lantai vinyl yang terbaik. Lantai vinyl ini bisa menutup seluruh permukaan lantai. Untuk hasil terbaik, bisa dengan melepas penutup lantai yang lama, lalu hapuslah bekas ambang pintu. Setelah itu, pastikan lantai datar dan juga halus serta bersih dari staples atau paku yang kita temukan.
  • Persiapkan lapisan dasar untuk lantai vinyl. Pada beberapa lantai, butuhkan tingkat kehalusan dan rata untuk hasil lantai vinyl terbaik. Kita bisa menggunakan kayu pelapis yang diperuntukkan bagi pemasangan lantai vinyl. Hal ini penting untuk mempertahankan hasil terbaik lantai vinyl. Cara meletakkan pelapis dasar, maka letakan kayu pelapis di ruangan yang dibiarkan selama 2 hingga 3 hari. Langkah ini penting agar lapisan ini menyesuaikan diri dengan tingkat kelembaban di dalam rumah atau ruangan yang akan dipasangi vinyl.
  • Untuk pemasangan vinyl sendiri, ada yang perlu diperhatikan, yakni menentukan vinyl yang tipe self stick atau glue down. Untuk yang tipe self stick, maka sudah ada zat perekat pada lantai tersebut dan hanya tinggal direkatkan saja.
Read More :   Pelapis Lantai Motif Kayu yang Ada di Pasaran dan Bisa Menjadi Pilihan Untuk Lantai Anda

Cara ini mudah dan sangat peraktis. Tile lainnya, yakni glue down, butuh tambahan pekerjaan, karena butuh bantuan kita untuk meletakkan lem pada bagian dasar vinyl agar biar melekat pada bagian dasar lantai. Dari segi harga vinyl lantai per meter/m2 tidaklah jauh berbeda dari jenis yang lainnya.

Mungkin masih banyak hal yang perlu diketahui tentang lantai vinyl. Lantai yang istimewa ini cukup memiliki banyak keunikan dan juga keistimewaan. Maka dari itulah, ketika ingin membeli jangan lupakan beberapa point di atas teliti jenis dan juga cara pemasangannya. Ruangan yang berbeda bisa jadi butuh lantai vinyl yang berbeda pula.

Lalu, dimana kita bisa mendapatkan lantai vinyl yang terbaik?

Langkah paling mudah, adalah kita bisa melihat review produk vinyl di isibangunan.com, sekaligus memesan barang tersebut untuk aplikasi lantai rumah kita. Langkah ini sangat mudah karena bisa kita lakukan dimana saja.

Tidak perlu ke toko material, cukup melalui kanal online, kita bisa memilih vinyl yang terbaik dengan harga yang murah. Harga vinyl lantai per meter/m2 di isibangunan.com relative lebih murah karena diimpor langsung dari China. Jadi selain kualitas, harga pun juga akan menguntungkan kita sebagai konsumen.

Check Also

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Daftar harga vinyl lantai – Rumah yang dilengkapi dengan perkakas dan desain interior yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *