Home / Lantai Vinyl / Harga Lantai Vinyl – Serta Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Vinyl

Harga Lantai Vinyl – Serta Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Vinyl

Tips Aplikasi Lantai Vinyl Ke Dalam RuanganHarga Lantai Vinyl Ada banyak pilihan lantai untuk alas rumah impian. Semua itu bervariasi mulai dari harga hingga corak dan warnanya. Bagi yang memiliki budget lebih, maka lantai dari batu alam seperti marmer bisa jadi pilihannya. Namun bagi yang memiliki budget rendah, mungkin lantai vinyl adalah pilihan terbaiknya.

Kenapa harus lantai vinyl?

Alasan yang pertama ialah harga lantai vinyl mudah dijangkau oleh semua kalangan. Baik itu vinyl ubin maupun lembaran, harganya tidaklah mahal. Maka dari itulah, tidak heran jika banyak orang menjatuhkan pilihan ke lantai vinyl sebagai material lantai terbaik untuk tampilan rumah yang tak kalah cantik dibanding dengan lantai dari batu alam.

Sebagai material sebuah rumah, vinyl juga memilki berbagai kelebihan dan kekurangan. Jadi, akan lebih baik jika sebelum membeli lantai vinyl, mempertimbangkan dulu beberapa aspek, seperti di bawah ini :

Kelebihan Lantai Vinyl

Selain karena harga lantai vinyl yang cenderung murah, vinyl juga banyak dipilih lantaran memilki banyak keunggulan lainnya. Bagi yang penasaran, berikut ini ialah beberapa kelebihan dan keunggulan lantai vinyl dibanding dengan lantai lainnya :

  • Aman untuk anak-anak

Pijakan kaki yang lembut dari lantai vinyl membuatnya nyaman dipijak. Lantai vinyl memiliki beberapa lapisan yang membuatnya terasa nyaman hingga tak membuat kaki sakit meskipun dipakai lama berdiri. Jika di dalam rumah terdapat anak kecil, maka lantai ini juga cenderung lebih aman lantaran tak akan mudah membuatnya cidera dan terluka seperti halnya lantai yang permukaannya keras seperti lantai keramik atau marmer.

  • Mudah perawatannya

Siapa sih yang tidak mau memiliki lantai yang indah namun dengan perawatan yang mudah?

Ya… Lantai vinyl selain menyajikan lantai yang aman dan cantik juga menyajikan lantai yang mudah perawatannya. Untuk perawatan harian, bisa menggunakan sapu atau vacuum cleaner untuk mengangkat debu dan kotoran di atas permukaan lantai.

Read More :   Harga Wallpaper Lantai Murah Dan Tips Memilihnya

Sedangkan untuk membersihkan noda yang membandel, bisa dengan mengepel permukaan vinyl hingga bersih. Meskipun lantai ini cukup awet meksipun kena air, namun jangan terlau lama membiarkan lantai ini basah untuk melindungi lapisan bagian dalam dan perekat vinyl. Jadi, ketika selesai mengepel, akan lebih baik jika segera mengeringkannya.

Meksipun harga lantai vinyl murah, namun kita tak mau jika harus cepat menggantinya dengan yang baru, bukan? Karena itulah, pahami benar cara membersihkan lantai ini. Gunakan pula jenis cairan pembersih vinyl yang mudah dijumpai untuk membuatnya tetap awet dan juga indah.

  • Tersedia banyak pilihan

Pilihan dari lantai vinyl ini bukan hanya pada warnanya, namun juga pada ragam gaya dan juga corak lantai. Hal ini membuat kita bebas berkreasi dan berekspresi dengan mengaplikasikan vinyl untuk ruangan kesayangan dengan desain tertentu. Mau itu desain menyerupai batu alam, kayu hingga model lainnya, vinyl tetap jadi pilihan terbaik. Belum lagi harga lantai vinyl memungkinkan kita untuk mendapatkan lantai ini dengan mudah.

Jika rumah kita memiliki desain tertentu, maka lantai vinyl pun bisa disesuaikan dan diharmonisasikan dengan desain interior atau konsep rumah. Jadi, jika memungkinkan kita bisa mengkonsultasikan hal ini dengan jasa desain interior yang kita miliki.

  • Cara renovasi rumah yang mudah

Untuk mengubah tampilan sebuah rumah, tak perlu mengganti cat dinding, dan juga menambah furntitre. Cukup dengan biaya murah, yakni mengganti lantai yang ada di rumah. Belum lagi harga lantai vinyl yang tak menelan biaya mahal, merupakan salah satu ide renovasi rumah paling mudah dan murah.

Read More :   Penjelasan Mengenai Harga Lantai Tempel Dengan Trik Memasangnya

Jika ingin mengganti lantai inipun tergolong bisa cepat dan mudah pengerjaannya, karena hanya tinggal merekatkannya saja pada dasar lantai di rumah kita. Dengan demikian kita bisa menyulap lantai dan rumah menjadi nampak baru dengan budget yang minim.

  • Permukaan lantai lebih halus

Meskipun penampakan lantai vinyl itu menyerupai lantai kayu, namun pada kenyatannya, permukaannya jauh lebih lembut dan halus, jadi tak heran jika vinyl menjadi alternatif dari lantai kayu. Keuntungan lainnya ialah kita bisa mendapatkannya dengan harga lantai vinyl yang tak menguras kantong dan tak semahal lantai kayu. Tidak heran jika vinyl tetap menjadi lantai yang populer bukan hanya di Indonesia namun juga di banyak negara.

  • Fleksibel dalam pemasangan

Bukan hanya murah, namun vinyl juga mudah dan fleksibel sekali dalam pemasangannya. Berbagai macam desain dan juga orientasi pemasangannya bisa ditentukan sendiri seusai dengan selera. Vinyl sendiri bisa dikategorikan sebagai lantai yang lembut hingga lebih fleksibel, berbeda dengan marmer atau keramik serta jenis lantai lainnya. Jadi bisa disimpulkan bahwa vinyl adalah jensi lantai paling praktis sampai saat ini dan mencerminkan kehidupan modern yang lebih menjunjung tinggi kemudahan dan kepraktisan dalam banyak bidang.

  • Tahan lama

Selain keunggulan di atas, lantai vinyl juga unggul dalam bidang yang lainnya. Salah satunya ialah dalam segi keawetan dan ketahanan lantai vinyl. Umur lantai vinyl relative tahan lama meskipun bukan berasal dari material keras. Ada produsen yang mengklaim bahwa umur lantai ini bisa sampai 10 hingga 15 tahun lamanya.

Pada dasarnya, keawetan lantai ini tergantung pada cara kita merawat lantai ini. Dengan cara pembersihan dan perawatan yang benar, maka umur vinyl bisa relative awet. Satu lagi, jangan sampai menggeser furntiture karena bisa membuat lantai vinyl tergores dan rusak. Lantai vinyl jika rusak tak bakal bisa diperbiaki, melainkan harus segera diganti.

  • Cukup tahan terhadap air
Read More :   Berikut Alasan, Mengapa Rumah Anda Harus Menggunakan Lantai Vinyl

Dengan material dan beberapa lapisannya, lantai vinyl terbukti tahan air, sehingga banyak diaplikasikan untuk kamar mandi dan dapur.

Mengenal Lantai PVC Vinyl Untuk Hunian Modern

Kekurangan Lantai Vinyl

  • Lapisan vinyl terbuat dari polyvinyl chloride atau PVC, sehingga bagi mereka yang sensitif pada bahan ini bisa membahayakan. Bahan ini bisa melepaskan volatile compounds atau VOC.
  • Bila terkena benda tajam bisa rusak, rawan pula pada gesekan yang mungkin terjadi ketika memindahkan barang, sehingga bila rusak harus segera diganti karena tidak bisa diperbaiki.
  • Perekat vinyl tidak bekerja maksimal jika dasar lantai tidak rata dan bersih, yang akan membuatnya mudah lepas dan tak merekat semmpurna.

Nah, demikianlah beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari lantai vinyl. Sekarang, silahkan memutuskan apakah akan memilih lantai vinyl atau jenis lantai lainnya sebagai alas rumah Anda. Selain masalah kualitas dan keawetan barang, penting pula untuk memperhatikan masalah harga.

Dalam hal ini, harga lantai vinyl bisa dibilang lebih murah jika dibanding material lantai lain, seperti batu alam yang harganya jauh lebih mahal. Namun perlu diingat pula bahwa lantai vinyl juga menawarkan keindahan seperti halnya jenis lantai lainnya.

Jika memutuskan untuk membeli lantai vinyl, maka isibangunan.com bisa jadi tempat terbaik untuk membelinya.

Kenapa? Salah satunya adalah masalah harga. Di sini, kita bisa mendapatkan harga lantai vinyl lebih murah karena barang yang ada didatangkan langsung dari China, jadi lebih terjangkau dengan kualitas yang bagus.

Check Also

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Daftar harga vinyl lantai – Rumah yang dilengkapi dengan perkakas dan desain interior yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *