Home / Lantai Vinyl / Harga Lantai Vinyl Per M2 Dan Tips Merawat yang Tepat

Harga Lantai Vinyl Per M2 Dan Tips Merawat yang Tepat

Harga Lantai Vinyl Per M2 Dan Tips Merawat yang TepatKehadiran lantai vinyl membawa angin segar pada tiap penghuni rumah. Betapa tidak, lantai vinyl adalah solusi cerdas mendapatkan tampilan ruangan yang lebih baik. Harga lantai vinyl per M2 sudah semakin terjangkau. Namun, perlu diingat harga lantai vinyl tersebut harus sebanding dengan kualitas yang diberikan. Jangan sampai Anda menanggung kerusakan hingga mengeluarkan biaya yang lebih banyak. Hal ini juga berlaku pada perawatan lantai vinyl yang telah dipasang.

Harga Lantai Vinyl Per M2 Berkualitas

Ada sebuah istilah yang menyatakan “harga menentukan segalanya”. Rasanya istilah tersebut memang tidak salah, tapi tidak sepenuhnya benar. Harga lantai vinyl per M2  saat ini lebih murah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Rata-rata harga lantai vinyl yang dijual adalah 100 hingga 200 ribu Rupiah per meter persegi. Harga ini sendiri bisa berubah tergantung dari jenis, ukuran dan tingkat pemasangannya. Agar Anda tidak salah memilih lantai vinyl maka mulailah untuk mengukur luas ruangan.

Setelah itu cocokkan dengan harga yang ditawarkan. Bila harga yang diberikan terbilang mahal, maka Anda bisa membandingkan harganya dengan yang lain. Jangan hanya terpaku pada satu produsen atau distributor saja. Dengan begitu Anda akan memperoleh banyak referensi yang bisa diperhitungkan. Tanyakan pada kerabat yang pernah memasang lantai vinyl, atau cari di website-website yang menyediakan informasi seputar lantai vinyl per M2 yang lengkap.

Read More :   Hunian Kece Dengan Karpet Vinyl

Harga Lantai Vinyl Per M2 Dan Tips Merawatnya

Lantai vinyl memiliki kelebihan dibanding lantai keramik. Harga lantai vinyl per M2 lebih terjangakau dan mudah dipasang. Selain itu, lantai ini juga mudah dibersihkan dari noda yang menempel. Meski begitu, ada sejumlah tips yang perlu Anda ketahui dalam merawat lantai vinyl. Beberapa diantaranya

  1. Hindari dari bahan kimia

Tips pertama adalah Anda harus menghindarkan lantai vinyl dari bahan kimia. Bahan kimia yang dibiarkan begitu saja akan membuat lantai menjadi kuning sehingga tidak sedap lagi dipandang. Gunakan keset untuk menjaga bahan kimia tersebut terjatuh di atas permukaan lantai. Sapu secara berkala agar kotoran tidak terlalu lama menempel pada lembarannya.

  1. Menggunakan shampoo

Mungkin Anda akan heran apa hubungan shampoo dengan lantai vinyl. Ternyata shampoo juga bisa digunakan untuk merawat lantai vinyl di rumah Anda. Shampoo ini digunakan layaknya memakai cairan pembersih. Caranya pun cukup mudah, tuang sedikit shampoo ke dalam wadah yang sudah berisi air hangat. Pel lantai secara merata dan tunggu hingga kering. Cara ini efektif sebagai pengganti cairan pembersih.

  1. Jangan menggunakan air terlalu banyak
Read More :   Harga Lantai Vinyl Per Roll Murah Berkualitas Dan Cara Mendapatkanya

Menggunakan air terlalu banyak saat mengepel lantai vynil ternyata berdampak pada keindahannya. Penggunaan air yang terlalu banyak dapat menyebabkan perekat pada tepi lantai lepas sehingga lantai menjadi longgar dan mudah melengkung. Oleh karena itu batasi air yang akan digunakan.

  1. Hindari benda-benda yang berat

Jika Anda ingin lantai vinyl awet, sebaiknya pindahkan beberapa benda berat ke ruangan lain. Letakkan benda-benda ringan sehingga lantai vinyl kekuatan lantai vinyl dapat dipertahankan. Anda bisa memberikan karpet di atasnya agar penampilannya semakin cantik.

  1. Bersihkan lantai sampai tidak ada sisa kotoran

Kebersihan lantai harus dijaga termasuk saat Anda membersihkannya dengan sabun atau pembersih. Ketika Anda membilas lantai, cermati apakah masih ada sisa sabun yang menempel. Sisa sabun yang dibiarkan akan menempel dan mengotori lantai.

Itulah beberapa tips cara merawat lantai vinyl per M2 dengan baik. Anda yang menginginkan harga lantai vinyl per M2 yang terjangkau, segera kunjungi IsiBangunan.Com menjual produk atau barang bermutu dengan harga murah.

Read More :   Harga Lantai Vinyl - Mengenal Lebih Dekat Lantai Vinyl

Check Also

Trend Rumah Dengan Dinding 3D

Trend Rumah Dengan Dinding 3D

Bagi yang ingin rumah nampak menawan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti halnya membeli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *