Apakah pernah terpikir bahwa mendekorasi taman merupakan kegeiatan yang menyenangkan?

Ya, betul sekali, kegiatan dekorasi taman merupakan kegiatan yang menyenangkan karena bisa dilakukan tanpa menghabiskan banyak biaya.

 

Hal ini pun bisa membuat tampilan rumah ebih fresh dan membuatnya cantik sesuai keinginan Anda. Bahkan taman pun bisa jadi spot kumpul yang nyaman bersama keluarga mengingat bahwa saat ini sedang dilaksanakannya social distancing.

 

Untuk menghindari kebosanan karena sudah terlalu lama di rumah. Anda yang memiliki taman di rumahnya tentunya bisa mendekorasi taman Anda dengan keinginan Anda masing-masing. Taman yang kamu kelola dengan benar akan memiiki manfaat kesehatan dan kebahagiaan..

 

Salah satu pilihannya ialah dekorasi taman ala rumah-rumah di jepang atau kerap disebut zen garden.

 

Tertarik untuk mendekorasi taman rumah ala jepang? Mari kita lihat-lihat dekorasi taman jepang berikut ini.

 

Dekorasi taman rumah yang pas mengisi kebosanan Anda

 

  1. Dekorasi taman paviliun Jepang

 

Apabila Anda emiliki lahan kosong  yang cukup luas untuk taman baru. Janganlah ragu untuk mendekorasi taman dengan membuat paviliun ala Jepang. Paviliunnya dapat kamu buat dari bahan bambu atau sejenisnya. Lebih baik pilih kayu yang kokoh seperti kayu jati.

 

Apabila paviliunnya sudah jadi, tempat ini akan menjadi tempat yang menarik untuk Anda serta tempat yang nyaman untuk Anda sekeluarga untuk bermaind an beristirahat.

 

  1. Hadirkan paduan tanaman hijau dan bebatuan

 

Taman-taman ala Jepang tentunya memiliki kesan yang sangat natural. Penduduk Jepang lebih menyukai tanaman-tanaman berwarna hijau dibandingkan macam-macam bunga. Arti dari warna hijau sendiri bisa membuat hunian tampak lebih asri serta natural.

 

Tak hanya tanaman hijau, Anda pun bisa menuangkan berbagai pilihan bebatuan kecil ke dalam taman zen tersebut.

 

Paduan dua elemen tersebut bisa membuat taman rumah yang Anda dekorasi terasa lebi asri dan sejuk. Sehingga, Anda bisa lebih rileks saat berada di sana.

 

  1. Pilar pagoda aksen kota Jepang

 

Apabila Anda ingin mnegadirkan suasana Jepang pada taman Anda, berarti Anda memerlukan beberapa lentera. Lentera ini terbuat dari batu dan dibentuk sebagai pagoda, simbol Jepang.

 

Anda dapat memberikan atau menempatan pagoda pada taman Anda sampai 3 atau 4 pagoda. Menempatkan 2 pilar pagoda dekat pintu masuk taman juga akan menambahkan kesan yang kerena ala Jepang.

 

Di jamin, suasana malam di taman milik Anda akan terlihat indah.

 

  1. Tambahkan lumut dalam dekorasi

 

Lumut termasuk jenis tumbuhan yang bisa menyerap proses fotosintesis. Padahal tidak memiliki akar dan daun sejati. Inilah mengapa lumut selalu hadir pada taman-taman rumah di Jepang.

 

Lumut dapat membuat taman menjadi indah dengan bentuk karpet hijau di tanah. Tumbuhan ini sangat menyukai area yang lembab dan teduh.

 

Harap hati-hati apabila Anda menginjaknya, ini akan membuat lumut milik Anda rusak.

 

  1. Sensasi menyeberangi jembatan ala taman Jepang

Jika Anda memiiki budget yang minimalis, Anda bisa mendekorasi taman milik Anda dengan menambahkan jembatan kecil seolah Anda berada di tengah pulau.

 

Anda tentunya akan benar-benar merasakan sensasi yang sangat luar biasa keren ketika Anda berhasil mendekorasi taman Anda dengan menambahkan jembatan pada taman Anda. Berikan sedikit kolam di bawah jembatan untuk menambah kesan yang indah. Berikan pula aliran air yang mengalir. Karena, suara yang dihasilkan dari aliran tersebut akan membantu menenangkan pikiran Anda juga.

 

  1. Selain tanaman, bisa juga dengan ikan warna-warni

Pernahkah Anda melihat ikan-ikan warna-warni di sebuah kolam sedang berenang-renang di dalamnya? Jika pernah, maksud dari sub judul di atas adalah seperti itu. jika Anda lebih suka dengan dekorasi yang terlihat lebih hidup lagi, Anda bisa menambahkan ikan warna-warni pada kolam di taman Anda sehingga Anda bisa lebih leluasa untuk memandang taman milik Anda.

 

Jika dipadukan dengan tanaman-tanaman, akan lebih menarik lagi. Sehingga taman Anda tidak terlihat monoton dan membosankan.

 

  1. Taman di pintu masuk

 

Taman di Jepang memiliki gerbang yang indah dan pohon di sekitarnya. Anda bisa membuat pagar atau pintu masuk taman dari bambu. Taman-taman seperti ini memiliki desain yang sangat sederhana. Tidak mewah tapi bisa membuat Anda nerasakan kesegaran dan menyegarkan pikiran.

 

Ditambah lagi dengan penutup tanaman yang terbuat dari kaca sehingga dapat melindungi tanaman dari gangguan luar.

 

  1. Dekorasi taman dengan bambu

 

Kesan klasik pada desain taman Anda akan lebih terpancar jika Anda menggunakan elemen bambu pada dekorasi Anda.

 

Bambu merupakan tanaman yang mudah dirawat dan praktis.

 

Dekorasi menggunakan bambu pun bisa menutupi penampilan dinding taman beton yang jauh dari kesan alami. Pemakaian elemen bambu pun dapat memberikan kesan natural yang begitu hebat.

 

  1. Air terjun di depan rumah

 

Nah, tips dekorasi taman yang wajib Anda coba untuk taman Anda adalah dengan menambahkan air terjun di depan ruman Anda.

 

Tanamlah beberaoa jenis tanaman hijau di sekitarnya sehingga kesegaran yang didapat bisa dua kali lipat atau bahkan hingga beberapa kali lipat.

 

Mulailah untuk merancang taman impian Anda. Daripada Anda kebosanan melihat taman rumah Anda yang monoton saat kondisi seperti saat ini. Lebih baik Anda mengubah-ubahnya dengan keinginan Anda sendiri.

 

Di toko kami juga menyediakan bahan-bahan dekorasi yang bisa membantu Anda untuk mendekorasi taman impian yang Anda inginkan. Kami menjual bahan-bahan dekorasi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Segera kunjungi website kami di isibangunan.com

 

silakan cek official website kami www.isibangunan.com

follow IG kami @isi_bangunan

Please rate this