Home / Lantai Vinyl / Cara Pemasangan Lantai Vinyl Motif Kayu

Cara Pemasangan Lantai Vinyl Motif Kayu

Ruangan yang indah tentunya menjadi idaman semua orang. Hanya saja perlu sebuah pemikiran yang tepat supaya bisa mendapatkan ruangan rumah yang menarik dan nyaman untuk dihuni. Memberikan suatu sentuhan pada sebuah ruangan tentu saja bisa Anda lakukan dengan pemilihan lantai yang tepat.

Salah satu pilihan lantai rumah yang banyak diminati adalah lantai vinyl motif kayu. Lantai vinyl ini merupakan cara yang paling bagus untuk merubah penampilan dalam sebuah ruangan tanpa harus menghabiskan uang banyak.

Pemasangan Lantai Vinyl Motif Kayu Pada Sebuah Ruangan

Dalam pengerjaan lantai vinyl motif kayu ini juga sederhana sekali. Pastinya bagi Anda yang masih pemula sekalipun bisa memasang jenis lantai yang satu ini. Lantai vinyl menjadi pilihan banyak orang karena keunggulannya.  Jika Anda masih merasa bingung mengenai cara pemasangannya, ada baiknya Anda perhatikan berbagai tips berikut dalam pengerjaannya yaitu :

1. Melakukan persiapan terlebih dahulu

Lantai harusnya sudah dalam keadaan yang halus, kokoh rata dan juga kering. Ada baiknya memang Anda membersihkan lantainya terlebih dahulu kemudian dikeringkan sebelum akhirnya memasang lantai vinyl motif kayu ini. Kemudian tentukanlah titik tengah dari keempat sisi dinding dalam ruangan rumah Anda dan tarik dari titik tengah dinding yang satu ketitik tengah dinding yang berada di seberang.

Read More :   Ragam Corak Lantai Vinyl

Lakukanlah cara yang sama dengan menarik satu garis lagi diantara dua sisi dinding yang lain. Sehingga didapatlah dua garis yang menyilang dan bisa Anda jadikan sebagai pedoman dalam pemasangan lantai vinyl.

2. Melakukan pemasangan lantai vinyl motif kayu

Persiapkanlah lem kuning untuk dijadikan sebagai perekatnya. Kemudian Anda pun bisa mengoleskan lem kuning tadi secukupnya pada permukaan lantai dan juga dasar vinyl lantai. Tempelkanlah vinyl motif kayu tadi pada lantai secepatnya setelah lemnya kering dengan mengikuti sebuah garis yang sudah dijadikan sebagai pedoman tadi.

3. Lakukan pemotongan

Tentu saja supaya hasil pemasangan lantai vinyl motif kayu ini bisa maksimal, maka perlu adanya pemotongan pada vinyl lantai. Apalagi untuk pemasangan lantai vinyl motif kayu pada bagian lantai yang berada didekat dinding.

Cara melakukan pemotongan pun juga mudah sekali, letakkanlah lembaran vinyl yang belum Anda pasang diatas lembaran vinyl yang sudah Anda pasang. Rapatkanlah kedinding kemudian berikan tAnda pada bagian overlap. Lalu potonglah sepanjang garis overlap dengan menggunakan pisau cutter dan juga penggaris yang berasal dari logam.

Read More :   Tips Memilih Antara Lantai Keramik Atau Lantai Vinyl

Tentu saja pengerjaan pemasangan lantai vinyl motif kayu ini terasa mudah sekali. Dengan pemasangan lantai jenis ini hunian Anda pun akan terlihat semakin indah dan menarik. Lantai kayu vinyl ini memang memiliki banyak motif yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita. Lantai kayu vinyl ini memang dibuat dari  karet yang mana telah dicat mirip dengan serat kayu yang memanfaatkan metode printing.

Hanya saja kelemahan dari lantai vinyl kayu ini adalah tidak terkesan alami sebab lantai yang satu ini memang dibuat sesuai dengan keinginan pelanggannya dan biasanya juga rentan terhadap goresan benda yang tajam.

Lantai vinyl motif kayu ini juga mulai banyak diminati oleh para pemilik rumah untuk mempercantik tampilan rumahnya. Apalagi  harganya juga cukup terjangkau sekali tidak membutuhkan banyak dana untuk bisa memasang lantai vinyl motif kayu tersebut pada hunian rumah kita. Jadi tunggu apalagi, percantik rumah Anda dengan menggunakan lantai vinyl yang bermotifkan kayu ini.

Check Also

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Daftar harga vinyl lantai – Rumah yang dilengkapi dengan perkakas dan desain interior yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *