Home / Dinding 3D / Cara Memilih Panel Dinding 3 Dimensi

Cara Memilih Panel Dinding 3 Dimensi

Cara Memilih Panel Dinding 3 DimensiUntuk menghadirkan sebuah rumah yang nyaman bagi keluarga tentu perlu usaha lebih. Banyak cara yang sudah dilakukan banyak orang untuk mewujudkannya. Salah satu caranya yakni bisa dengan memasang panel dinding 3 dimensi yang mampu menghadirkan ruangan yang benar-benar artistik dan juga mengagumkan.

Misalnya saja untuk sebuah ruang tamu. Tentu kita tak bisa membiarkannya tampak bisa saja tanpa ada penambahan  khusus yang bisa membuatnya tampil lebih menarik dan lebih berkelas, bukan? Maka dari itulah, dinding panel ini semakin populer akhir-akhir ini. Bukan hanya di Indonesia saja, namun di luar negeri sana, jenis dekor dinding ini sudah banyak diterapkan untuk hasil tampilan ruangan lebih baik lagi.

Berikut Ini Beberapa Cara Memiliih Panel Dinding 3 Dimensi

  • Pertimbangkan bahannya

Tak ada yang membantah bahwa bahan merupakan salah satu faktor penting yang bukan hanya mempengaruhi tampilan sebuah dekor, namun juga  akan berpengaruh pada harganya pula. Maka dari itulah, bahan merupakan salah satu pertimbangan utama sebelum membeli panel dinding 3 dimensi  baik untuk ruang tamu maupun untuk ruangan lainnya. Ada banyak bahan yang bisa dipilih, seperti kayu solid, MDF, MMDF, sampai dengan bahan aluminium dan stainless.

  • Pertimbangkan motif dan desain
Read More :   Mengenal Dan Melihat Harga Wallpaper Dinding 3D Per Meter/M2

Untuk menjadikan sebuah ruangan, baik itu ruang tamu maupun ruang tidur sebagai tempat paling  nyaman, tentu masalah motif dan desain panel dinding 3 dimensi menjadi bahan pertimbangan tersendiri. Akan lebih sempurna jika kita bisa menyesuaikan desain tersebut dengan konsep dari rumah yang dimiliki.

Motif yang didatangkan ke dalam runagan juga bisa memberi pengaruh berupa kesan yang didapat. Seperti ketika memiliki motif alam dari bahan kayu solid, maka ruangan akan berkesan lebih alami dan juga menenangkan. Bagi yang ingin rumah nampak lebih modern dan mewah, maka bisa memiliki panel dengan motif khusus dari bahan stainless. Semua ini sesuai karakter si pemilik rumah serta selera.

  • Pertimbangkan tekstur dan warna

Selain motif, tekstur menjadi bahan pertimbangan yang penting. Karena panel yang dipilih adalah 3 dimensi, maka tentu saja akan menghadirkan tekstur yang berbeda. Semua bisa dipilh sesuai dengan keinginan dan juga konsep rumah yang ada.

Tekstur masing-masing panel dinding 3 dimensi memiliki keunikan yang berbeda. Tekstur yang ada makin membuat rumah lebih berkesan dan juga terlihat lebih nyata. Tentu saja jenis dekor ini berbeda dengan dekor dinding berupa wallpaper. Oleh karena itu, wajar saja jika harga panel ini lebih mahal dibanding jenis dekor yang lainnya.

Read More :   Harga Panel Dinding 3D Dan Fungsinya

Selain dari segi tekstur, pertimbangkan pula warna. Seusiakan dengan kesan seperti apa yang akan didatangkan  kedalam ruangan. Keserasian antara warna, dekor interior ruangan, serta motif yang ada akan membuat kita sukses dalam menghadirkan ruangan yang membuat nyaman seluruh keluarga.

  • Pertimbangkan harga

Semua bahan tersebut yang sudah disebutkan akan memberikan kesan yang istimewa untuk dinding. Namun juga akan berpengaruh pada harganya. Terlebih dahulu lihat budget yang sudah kita anggarkan. Setelah itu, barulah mencari panel dinding 3 dimensi yang sesuai dengan budget yang ada. Masing-masing bahan akan menawarkan harga yang berbeda. Teliti dengan benar, bukan hanya desain saja yang penting, namun juga masalah harga.

Namun tenang saja, kita bisa melihat dan membeli panel dinding 3 dimensi dengan harga murah di isibangunan.com, dimana barang yang ada langsung datang dari China dengan kualitas terbaik dan harga yang murah.

Check Also

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Tahu tentang karpet vinyl? Orang lebih mengenalnya dengan lantai vinyl, karena memang ini merupakan sebutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *