Home / Granit / Alasan Memilih Batu Alam Granit Untuk Hunian Modern

Alasan Memilih Batu Alam Granit Untuk Hunian Modern

Alasan Memilih Batu Alam Granit Untuk Hunian ModernBatu alam granit  dikenal karena motif alamnya yang membuat rumah tampak lebih natural dan juga indah. Namun selain hal itu, sebenarnya, jenis lantai ini memiliki banyak sekali keunggulan hingga menjadi salah satu lantai yang sangat populer di dunia. Hal ini terlepas dari harga lantai granit yang memang bisa dibilang mahal. Bahkan satu salah nya bisa mencapai jutaan rupiah.

Namun hal ini tergantung dengan pilihan jenis dan juga warna batu granit. Namun, disamping itu semua, lantai granit tentu memiliki banyak keunggulan dan keistimewaan hingga membuat banyak orang tak ragu mengeluarkan banyak biaya untuk memasangnya. Dan beberapa diantaranya akan diulas  di bawah ini hingga bisa menjadi referensi ketika akan membeli batu granit baik sebagai lantai, maupun untuk dekor rumah.

Kelebihan Batu Alam Granit

  • Cocok untuk rumah minimalis

Jika memiliki rumah minimlais dan bingung kira-kira lantai apa yang akan dialikasikan maka jenis lantai granit bisa jadi salah satu pilihannya. Alasannya sederhana saja. Motif natural yang dibawakannya sangat cocok untuk menghadirkan kesan mewah dan juga berkelas. Jadi, meksipun tidak memiliki ruang yang luas, namun dengan menghadirkan batu alam granit bisa membuatnya terlihat lebih luas. Ada banyak pilihan untuk jenis lantai granit ini, seperti grait hitam atau granit putih yang sukses membuat rumah nampak lebih menawan.

  • Jadi trend untuk hunian modern
Read More :   Harga Granit Per Meter Dan Jenis-Jenisnya

Hunian modern tak akan lengkap tanpa adanya lantai yang mewah. Nah, batu alam granit adalah salah satu pilihan tepatnya. Bagi desain interior, penggunaan lantai granit sudah cukup populer, bukan hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri.

  • Tahan gores

Permukaan lantai granit biasanya akan mengalami pemolesan hingga pada akhirnya akan membuatnya tahan gores. Di sinilah yang membuat lantai granit main terlihat berkelas, dan juga mewah.

  • Cukup kuat

Selain itu, lantai granit juga akan lebih tahan lama dan awet, hingga tak perlu cepat mengganti lantai. Granit termasuk batu alam yang kuat, hingga bisa digunakan untuk menahan berbagai furniture yang berat, bahkan bisa sampai barang yang bobotnya 500 kg. Hal ini tentu berbeda dengan lantai keramik biasa yang mudah pecah dan retak hingga makin membuat granit menjadi populer di kalangan masyarakat.

Kelebihan Batu Alam Granit“Motif Unik Batu Alam Granit”

  • Memiliki pola yang cukup langka

Jika kita butuh granit untuk lantai yang luas, maka kita harus selektif memilih polanya. Pasalnya, pola granit itu terbatas, karena tak dibuat dipabrik. Alamlah yang mengukir pola batu granit, hingga untuk kebutuhan alas rumah  yang luas, kita harus benar-benar teliti untuk mencarinya. Konsultasikan dengan distributor lantai  granit apakah bisa mendapatkan pola yang serasi untuk kebutuhan lantai dengan luas tertentu.

  • Daya serap air relative kecil
Read More :   Jenis Material Untuk Carport

Ada satu lagi keunggulan lantai granit, yakni ia memiliki daya serap air yang relative kecil, yakni 0,05 persen jika dibandingkan dengan keramik. Hal ini membuat granit makin disukai. Jika permukaan lantai ini kotor, maka bisa mudah diberisihkan dengan pemolesan bubuk khusus yang bisa mudah dibeli.

Itulah beberap kelebihan dan keistimewana dari lantai granit yang mungkin sebagai orang  belum tahu. Ada banyak alasan kenapa lantai ini digemari dan juga memiliki harga yang mahal. Apalagi, batu alam granit mudah ditemukan, seperti di isibangunan.com yang menyediakan jenis lnatai granit dengan harga murah dan barang yang berkualitas.

Check Also

Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Membeli pada Importir Granit

Importir Granit – Beberapa alasan mengapa banyak granit impor yang diperjual belikan di Indonesia adalah karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *